Ungguli Plzen, Roma Juara Grup E Liga Eropa

AS Roma vs plzen, AS Roma, plzen, AS Roma vs plzen 2016 4-1, Edin Dzeko, Diego Perotti,. Europe League, Liga Eropa
Edin Dzeko dan Diego Perotti

Pada pertandingan putaran ke lima dari Liga Eropa Grup E, AS Roma dihadapkan untuk menghadapi Viktoria Plzen. Pertandingan yang dilangsungkan di Stadio Olimpico Roma kemarin menghasilkan akhir yang menggembirakan bagi Roma karena mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan angka 4-1.

Pertandingan tersebut cukup seru dan pada dasarnya Roma tak mengalami kendala yang berarti. Roma lebih mendominasi permainan kali ini dan lebih banyak menyerang sedangkan sang tamu cenderung fokus dalam serangan balik.

Sejak peluit babak pertama ditiupkan, Roma mampu menguasai jalannya pertandingan. Beberapa serangan dibangun dan tak lama kemudian pada menit ke 10, Edin Dzeko mampu memanfaatkan kesempatan ini padahal saat ia didalam kotak penalti, banyak penjagaan oleh Plzen, namun dari sudut yang sulit Ia berhasil menjebol gawang tanpa diduga. Skor menjadi 1-0.

Sayangnya keunggulan Roma hanya bertahan sementara saja. Pada menit ke 18, pemain Plzen, Kovarik masuk lewat sisi kanan lapangan lalu melepas umpan silang ke depan gawang. Saat itu Martin Zeman yang diberi ruang kosong dengan mudah menggetarkan gawang Alisson. Skor 1-1.

Imbangnya angka membuat Roma semakin terus mendominasi dan menggasak gawang Plzen, sayangnya sampai babak pertama selesai , angka masih sama 1-1.

Saat babak kedua dimulai, Roma masih tetap meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun belum ada yang menghasilkan gol sampai akhirnya dimenit ke 61, dengan skema yang hampir sama saat kebobolan, Rudiger menyerang lewat sisi kanan lapangan lalu melepas umpan silang ke depan gawang dan berhasil ditanduk oleh Edin Dzeko lagi. Roma kembali unggul 2-1.

Selisih satu gol,  Roma masih  terus menggempur Plzen. Dan pada menit ke-82, Roma berhasil menyarangkan gol ketiganya melalu Diego Perotti. Ia membuat gol saat perada didalam kotak penalti sebelah kiri dan dijaga ketat, namun kemudian ia mencongkelnya dan melayang melewati kiper dan masuk ke gawang sebelah kanan dalam. Skor menjadi 3-1.

Roma pun masih memanfaatkan menit menit terakhir pertandingan. Pada menit ke 88 lagi lagi Edin Dzeko berhasil menyarangkan bola hasil umpan dari Perroti. Dengan hattricknya maka skor menjadi 4-1 hingga babak kedua berakhir.

Dengan kemenangan ini, Roma sudah bisa dipastikan mampu lolos dari grup E sebagai juara grup dan menunggu lawan yang menantinya didepan. Bila masih mau lagi mendapatkan berita bola yang tak kalah bagusnya dengan kabar diatas, silahkan lihat-lihat berita bola terbaru di lastleafprinting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *