Penalti di Menit Terakhir Benamkan Roma

Perotti, Atalanta vs AS Roma, Atalanta, AS Roma, liga italia, serie A
Tendangan Penalti Perotti

Tanggal 20 November, hari minggu kemarin, AS Roma mau tak mau harus mengakui kehebatan Atalanta dalam pertandingan lanjutan Liga Italia Serie A putaran ke-13. Pertandingan yang berlangsung di kandang sendiri yaitu stadion Atleti Azzurri d’Italia dan sayangnya Roma ditundukkan dengan skor tipis 2-1.

Sebenarnya Roma memimpin pertandingan dibabak pertama melalui skema bola mati yang dieksekusi oleh Diego Perotti namun di babak kedua, Atalanta menyusulnya dengan menyarangkan dua gol berkat gol dari Mattia Caldara dan Franck Yannick Kessie.

Saat babak pertama dimulai, didepan para pendukungnya Atalanta langsung berusaha menggasak Roma. Peluang pertama Atalanta didapatkan Alejandro Daro Gomez namun belum berhasil. Kemudian pada menit ke 21 Roberto Gagliardini kembali melancarkan serangan ke gawang Roma namun tendangannya masih melebar dari gawang.

Merasa diserang terus, Roma lalu mulai bangkit dan memberikan tekanan balik kepada Atalanta setelah memasuki menit ke 25. Diego Perotti memberikan umpan kepada Edin Dzeko dan Ia menyundulnya. Sayang serangannya masih melebar kesisi gawang.  Tak lama kemudian, Mohamed Salah datang membawa peluang Namun lagi lagi usahanya masih belum membuahkan hasil.

Dimenit ke 40, Roma kembali lagi menyerang namun Rafael Toloi menyentuh bola dengan tangannya dikotak penalti. Akhirnya Roma diberikan kesempatan untuk tendangan Penalti. Kali ini Perotti yang mengeksekusinya dan dengan tendangan datarnya Ia berhasil membuat angka skor kini berubah menjadi 0-1. Hingga babak pertama usai, skor masih sama.

Pada babak kedua, di menit ke 49, ¬†Atalanta memasukan Marco D’Alessandro untuk menggantikan Andrea Masiello. Namun belum ada yang membuahkan hasil. Sayangnya pada menit ke 62, Atalanta bisa menyamakan angka menjadi 1-1. Gol ini berawal saat Szczesny mencoba menghentikan umpan Franck Yannick Kessie dari sisi kanan namun bola tersebut malah memantul dan mengenai Caldara dan kemudian masuk ke gawang Roma.

Beberapa menit kemudian, Atalanta hampir saja membalik keadaan. Untung saja, Szczesny masih mampu menghentikan tembakan yang dilakukan Kessie.

Hal buruk terjadi pada menit-menit terakhir, Atalanta semakin banyak melakukan presssing di daerah pertahanan Roma mencoba untuk menjebol gawangnya sekali lagi. Dan sayangnya saat mereka menyerang Paredes mencoba mengambil bola namun juga mengenai kaki Gomez sehingga terjatuh di kotak penalti. Tentunya wasit memberikan tendangan penalti. Kali ini Kessie yang maju menjadi eksekutor dan sayangnya Ia berhasil menembakkan bola ke pojok kiri bawah dan membuat skor menjadi 2-1 untuk Atalanta.

Di babak tambahan selama empat menit, Roma tak bisa mencuri gol lagi sehingga pertandingan ini berakhir untuk kemenangan Atalanta.

Untunglah AC Milan bermain imbang saat melawan Inter dan masih membuat Roma berada diposisi dua. Hanya saja Roma harus lebih giat lagi mengejar poin karena tertinggal 7 poin dengan Juventus yang berada di posisi pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *